Thursday, June 13, 2019

Tempat wisata jawa tengah
Saloka Theme Park


Ada yang baru, yang masih HITSSSSS abiieeesss di Jawa Tengah, Taman hiburan kebanggaan Jawa Tengah ''SALOKA  THEME PARK". Taman Hiburan ini baru saja softopening pada bulan desember 2018. Fasilitas dan wahana permainannya sangat banyak . Untuk Harga tiket Anak (umur 2 tahun keatas) dan Dewasa  sebesar Rp. 150.000,-. harga tiket tersebut sudah termasuk naik wahananya ya.

Kemarin saat gw dan anak2 kesana banyak permainan anak2 nya, yang pasti anak2 gw happy banget dibawa kesana. Walaupun taman hiburan ini masih dibilang cukup baru tapi fasilitasnya oke banget, ada mushola di beberapa tempat, resto/kedai makan, klinik kesehatan, ruang laktasi, atm center, toilet di beberapa tempat juga, loker, ruang untuk merokok. Karena masih belum grandopening, banyak permainan yang masih di buat atau masih comingsoon  tapi selebihnya permainan yang lain sudah bisa dinikmati oleh para pengunjung.
Cakrawala
Cakrawala ini bisa berputar  setinggi 33 meter. dan kalian bisa melihat semuanya dari cakrawala ini.

Bagi yang mau berkunjung ke saloka park ini diharapkan membawa payung atau topi, kacamata hitam, sunblock heheh. karena lumayan agak panas berjalan2 di atas jam 12 apalagi jika kalian dapat antrian mengular, lumayankan bisa neduh2 pake payung yang dibawa sendiri, 


saloka park
loket saloka park


tiket masuk harga 150. 000 anak2 diatas umur 2 tahun sudah di hitung full ya..

dapat peta dan free drink cuma satu aja tapi hahaha..



pintu masuk saloka park


Taman Galileo


Ditaman Galileo ini adalah tempat belajar tentang bumi dan alam raya , kalian bisa tau kejadian gunung meletus, kehidupan bawah air, angkasa, planet ,dinosaurus,  musik, dan masih banyak lagi.

mencocokkan warna 


tempat wisata di jawa tengah
Belajar tentang nama  planet2


Resi Waringin pohon yang bisa berbicara 
 Pohon Resi Waringin ini bisa berbicara lho, waktu itu kaka yansha kenalan sama Resi.


Angon Ingon 

Kumbang Layang


Kumbang layang berjalan diatas rel mengelilingi peternakan, dan kalian bisa lihat permainan yang lain dari atas rel saat naik kumbang layang. Bisa melihat Jamur Apung, Safari bocah , Adu nyali dan yang lainnya.Kumbang Layang ini juga ada musiknya lhoo jadi bisa asik dengerin musik sambil berkeliling.

tuhkan keliatan yaaa..gambar ini diambil saat gw lagi naik kumbang layang


Adu Nyali

Adu nyali gw gk terlalu tau isinya apaan, karena gaka ada yang mau masuk kesitu juga takut kejebak hahaha, lain kali lah gw ceritain hahaha.
ini permainan namanya klo gak salah Polah Bocah 

Komidi kuda laut , yang ini khusus anak2 yaa, orang tua gk boleh ikutan naik ke kudanya, klo hanya dampingi disebelah anaknya boleh.
Kumbang Layang

Pinguin
Pinguin ini permainannya mengelilingi kolam arus yang dipertengahannya ada tanjakan bikin kaka sama adik deg2an naik seluncurannya. Tenang Pinguin ini gak berbahaya ko, jadi aman dinaikin anak2, malah kemaren lihat ibu2 juga ikutan naik sendirian hahaha, itu bukan gw!..hehe

Arena Jojogedan
Saat jam 2 siang Arena jojogedan ini mulai , kita bisa melihat aksi air mancur menari.Jadwal jojogedan show itu senin -jumat jam 2 siang dan jam 5 sore atau sabtu -minggu jam 2 siang, jam 5 sore dan jam 7 malam. Atraksi saat malam disini lebih seru karena ada cerita rakyatnya dan lampu2 malam. Sayangnya kita sekeluarga gak sampe malam di saloka park jadi gk bisa ikutan liat deh. 

Mobil kecil2 ini nama wahananya Safari bocah
Safari bocah ini kalian mengelilingi naik mobil diatas rel ya, jadi kalian gak usah cape ikutan  nyetir, kalian tinggal duduk aja sambil menikmati taman bunga.

 Untuk permainan  yang ekstrim ada banyak juga lho, dari permainan Paku Bumi yang kalian diajak keatas lalu di turunkan dengan cepat, atau roller coaster dengan nama Lika Liku, ada juga Gonjang Ganjing untuk main basah2an klo di dufan kayak arum jeram. 

Bengak bengok

Safari Bocah (gmbr dr Ig saloka)
Paku Bumi

Gmbr diambil dr Ig saloka, ini namanya Lika Liku


Pokoknya masih banyak lagi permainannya, Grandopening Saloka Theme Park ini tanggal 22 Juni 2019 saat liburan sekolah lagi lhoo...yang pasti banyak permainan baru yang sudah dibuka dan bisa dinikmati oleh para pengunjung. Ayooo cepetan ajak keluarga dan teman2 kesana.

Alamat Saloka Theme Park Jl. Fatmawati no. 154, lopait- tuntang , Bawen ,Semarang .

Selamat Berlibur....

Fasha Holiday . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates