Wednesday, May 22, 2019





Dijaman Now gini kita banyak di mudahkan dengan aplikasi online, dari aplikasi pembelian tiket pesawat, booking hotel, beli tiket bis, tiket kereta, pembelian tiket tempat wisata, beli pulsa, beli token listrik, beli baju online juga ada. Sekarang gw mau ngasih tau cara memanfaatkan aplikasinya itu. Instal aplikasi seperti traveloka, tiket.com , pegipegi,  Klook atau apapun yang sudah terkenal dan yang kalian tau. Aplikasi itu sangat membantu kamu memudahkan untuk liburan kemana-kemana. Untuk pembayarannya aja sekarang banyak yang pakai cara transfer Atm atau Mbanking. Kalau dulu kan kebanyakan pakai kartu kredit.

Contohnya kalian berencana mau nginep di hotel, udah gak jaman kalian cari2 hotel keliling lokasi dan booking langsung di hotelnya. Sekarang jamannya kalian manfaatkan hp bagus kalian untuk memudahkan liburan kalian sendiri, yaitu instal aplikasi pendukung sepeti traveloka atau yang lain terus kalian daftar masukkan email ,


 Pilih lokasi yang mau didatengin terus  keluar deh pilihan hotel2 yang kalian bisa lihat fasilitas kamarnya juga

setelah itu kalian langsung cari hotel

Masukan tanggal check in dan checkout terus booking deh . 
Nanti kluar untuk pembayarannya. 

pilih kamar

jika sudah oke klik lanjutkan ,untuk melakukan pembayaran,biasanya setelah ini kalian dapet informasi no rekening dan  kalian harus transfer  ke rekening tersebut. Screenshoot bukti transfer,
untuk jaga2 klo pembayaran tidak terdeteksi ,dan tunggu invoice dan voucher hotel yang dikirim melalui email. (gk punya email..laah klo punya fb pasti punya email kan naah pake email itu aja, jangan lupa catat paswordnya biar itu email bisa terus dipake )

Cara pembayaran melalui transfer atau kartu kredit. Tenang kalian gk akan kena tipu. Asal kalian instal aplikasi yang sudah terpercaya ya. Setelah kalian udah bayar kalian akan dapat informasi melalui email dan voucher hotel yang kalian booking.
Nanti saat di hotelnya kalian tinggal sebutin aja nama kalian yang sesuai seperti di aplikasi saat booking. Dan gak usah bayar lagi ya, kalaupun ada yang minta uang deposit tar juga dibalikin lagi saat kalian check out.  Ingat yaa untuk booking hotel dan beli tiket pesawat jangan terlalu mepet tanggalnya satu bulan atau seminggu sebelumnya untuk booking hotel dan klo pesawat setahun atau 3-4-1bulan juga boleh untuk mendapat harga lebih murah .
Harga yang ditawarkan tiap aplikasi online itu juga beragam , cari harga yang lebih  murah ya hehe.

Naaah mudah banget kaaan cara booking hotelnya juga. Untuk pembelian tiket pesawat pun hampir sama caranya ya. Lebih mudah, gk cape keliling2 hotel untuk cari kamar kosong, gk pusing nanya2 kamarnya, kalian tinggal liat detail  fasilitas kamar ,klo cocok tinggal booking aja.



beli tiket bioskop juga bisa, kalian gk perlu antri beli tiket disana

tempat rekreasi pun ada beli online..mudah banget kan. 

Sambil tiduran, sambil nungguin anak sekolah kalian bisa langsung cari tiket apapun yang kalian butuhin, dan gak perlu antri panjang buat beli tiketnya. 

Ingat instal applikasi yang sudah terpercaya, tidak harus traveloka, yang diatas hanya contoh salah satu aplikasi aja. Klo kalian suka yang pegipegi, tiketdotcom,tripadvisor,agoda atau yang lain dan lebih mudah digunainya silakan aja.  Gunakan smartphone yaa jangan  cuma buat update fb aja , biar bisa lebih bermanfaat buat kalian. 

Selamat Mencoba 






Fasha Holiday . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates