Thursday, November 28, 2019






Resort villa yang berkonsep unik ini hanya ada di cirebon lhoo,,biasanya resort itu menyajikan kemewahan gitu yaaa, lain sama desa alamanis ini, rasa tinggal di kampungnya berasa banget. Konsep Desa alamanis resort villa ini yaitu alam pedesaan. Saat baru nyampe aja kita disambut sama pak hansip , terus di bawa ke kantor kepala desa buat laporan mau nginep, disuruh photo dan dapet KTP warga desa alamanis. Bingung yaaa???

Di desa alamanis bapak hansip itu pak satpam, kantor kepala desa itu adalah Lobby hotel, tamu hotel di sebutnya Warga desa. seruu gk sih, bahkan nama2 kamarnya itu namanya Rt. ada Rt 01 sampai Rt 06 dan tiap2 Rt ada 7 - 11 kamar.

desa alamanis cirebon

Disini saat masuk suara lembut alunan musik ada disetiap sudut, sunda pisan gitu , hahaha...kemaren gw booking kamar panembahan atau disebut juga super deluxe, untuk harga di website mahaaal bangeeet malah lebih murah di traveloka dan teman2nya . Kemaren booking sekitar Rp.1000.000/malam dan dapet potongan diskon pula gituh jadi lebih murah hehe(gw kan modis, modal diskon hahah). klo di web harga nomalnya 1.900.000 naah mahal kaaaaaan..
kalau harga type kamar keseluruhan itu dari Rp.600.000 - Rp. 3000.000 itu harga di aplikasi travel yaaaak..kalau di web harga dari Rp.1.300.000 -  Rp.3.750.000 . silakan pilih bookingnya sesuai isi dompet kalian hahaha. 


Kantor kepala desa (lobby)


kantor kepala desa 



awalnya sempet ragu setelah baca review di traveloka ada yang bilang " spooky" , " serem", "ada yang Tvnya di matiin berkali2", "banyak katak", "makanannya gak enak" daaan itu semuaaa bikin gw ragu buat nginep disana padahal gw dah booking hahaha. 
takuuutlaaaah,, tar gw gak bisa tidur lagi disana , karena gw pernah nginep di rumah stroberi tengah malem ada yang suara ketok2 gitu naik tangga,,padahal saat itu cuma gw doang yang nginep di daerah kamar itu. Oke, lanjut cerita di desa alamanis, berangkatlah gw dan keluarga ke cirebon, kalian bisa keluar lewat tol ciperna timur  ya lebih deket lewat situ. tempatnya itu gampang banget. desa alamanis resot ini di pinggir jalan. 

Abis di anterin hansip ke kantor kepala desa kita langsung di anterin ke kamar RT 01-06 . jalannya banyak anak tangga dan disana gk bisa pake kursi roda dan  stoller ya, karena emang banyak tangga2 nya. 


ini kamar panembahan (tampak depan)

teras depan kamar



berasa jadi nyi iteung sama kang kabayan hahaha...

kita dapet welcome drink wedang uwuh


Kamarnya luas banget, kamar mandinya semi outdoor , yang bikin gw takut yaa kamar mandinya,,takut sama katak karena loncatnya tinggi banget kaaan dan warnanya macem2 kataknya ada yang item, putih, gituuu ,,gak kebayang kalau gw lagi mandi dia nemplok di badan gw ,,alamaaak ...karena saat yansha ngambil wudhu itu ada katak loncaaaaat ke arah selang shower, padahal selang showernya tinggi lhoo..(inget ini katak bukan kodok..kalian bisa cari tau bedanya katak sama kodok di google aja , gw mau bahas hotelnya bukan bahas perbedaan kodok vs katak wkwkwkw). 

naaaaah pada saat gw buka pintu2 kamar biar teraaang eeeeh ada katak lagi yang nyempil ya udah gw tutup lagi aja gw gencet tuh katak hahaha,,okelah ganti jangan katak lagi ceritanya hahahaha...
bahas kamar sekarang ...
kalau di photo agak serem gitu ya kesannya..tapi gak koo..kamarnya ini gk semua jadul , ada kesan modernnya sedikit,,ya iyalah tv nya kan gak tv cembung juga di kamar hahaha..

kamar mandi 

showernya ...jadul pisan yaa


Di kamar mandinya ada tempat berendam, tapi bukan bathub yaaa, ini namanya KULAH , kulah ini bentuknya kayak kolam kecil , katanya dulu putri2 raja suka berendem di KULAH. Tapi berendemnya pake air dingin, jadi di kulah ini gak ada air panasnya,,yang ada air panasnya ada di shower aja. yang gw gk suka semi outdoor gini banyak pohon2an yang jadi sarang katak ..jadi gw gak nyobain berendem di kulah, gak tenang rasanya .hahaha...

desa alamanis
Kulah/kolam berendam.



balkon teras belakang kamar ...yang menghadap rumah spa nok sumi


yg cari tanda arah kiblat ada di laci bawah meja tv

Balkon teras kamar kita itu menghadap rumah spa Nok sumi, tapi kita gak nyoba buat spa, tadinya mau nyoba tapi saat liat tempatnya semi outdoor jugaaa,,laaaaah keliatan doooong kan pake kemben doang di pijatnya. 


rumah spa nok sumi


nah ini dalam rumah spa nok sumi..lagi kosong gak ada yg spa

Saat gw nginep  itu dari hari minggu ke senin, jadi tempatnya gk begitu rame katanya sih hanya ada 7 kamar yang keisi, total kamar semuanya 43 kamar klo gk salah ya...sayangnya kita juga gk bisa ngerasain breakfast dengan banyak menu, dan nyobain jajan di warung2 kecil di pinggir kolam, iyaaa ada warung bik tirah namanya ,,kayak warung2 yang di kampung2 gitu..

warung bi Tirah (warung kecil yang menyediakan jajanan), ini biasanya buka warungnya.

Pemandian Telaga Manis(kolam renang)

Kolam renang ini gk dalem yaaa cuma 104m  dan 50m ,,,dan keluhannya di bagian pinggir kolam lantai bawanya itu ada yang licin ,,jadi harus hati2 ya. gak semua lantai bawah kolam licin hanya di pinggiran kolam sebelah kiri aja .


ini kamar di RT 02 gak tau type kamarnya apaan hehe..




Di desa alamanis ada KUD juga lho yaitu koperasi unit desa yang jualan properti dari kayu2an gitu,,da rumah pinter dan seni yang buat2 kerajinan tangan.Kalau warga desa yang ingin mengadakan acara ada Balai Desa namanya. 

KUD

Rumah pinter dan seni

balai desa 

sarapan pagi kita datang ke rumah makan lawang rasa, sebenernya bisa di anter ke kamar tapi ya udahlah ya mending ke rumah makannya biar jalan2, kita disuruh milih menu makannya, ya udah kita pilih menu nasi goreng aja hahaha , sama jus melon sisanya mereka yang nyediain makanan tambahannya.

dapet gorengan dan buahan..sayang banget yaaa gk nyobain menu banyak,,

menu minumannya,,,harganya gak terlalu mahal


suasana malam rumah makan lawangrasa


rumah makan lawangrasa

ini di RT 01 juga ...

Oh iya kamarnya juga banyak nyamuk apa karena banyak pepohonan di luar dan ruangannya kan di bagian kamar mandi agak kebuka ya,,jadi gw minta obat semprot nyamuk ke resepsionis ,,kan gw juga gak bawa ,,emang tau bakalan banyak nyamuk. Untungnya gak lama ada yang nganterin  hit semprot jadi tidur aman gak digigitin nyamuk. 

dah ah ceritanya kalian bisa langsung liat aja di channel youtube gw yaaak...






selamat berlibur .....








Fasha Holiday . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates