Tuesday, October 8, 2019







Ada yang udah tau bukit saung bambu ini??,,bukit saung bambu ini sebenernya udah lama ada, cuma gw juga baru tau sekarang dari pencarian traveloka hehe.. tempatnya unik, epic banget gitu. Bukit saung bambu ini bentuknya kayak pedesaan gitu, dan disini tuh cuma tersedia 4 saung aja..jadi dikit banget. Ada type kamar lain lagi yaitu Imah jendela bentuknya kayak kamar biasa aja cuma dindingnya sebagian terbuat dari banyak jendela aja.


Cottage bukit saung bambu


imah jendela(gambar diambil dari google ya)

untuk kisaran harga saung nya yaitu Rp.1000.000/malam. Kalau untuk imah jendela kisaran harganya yaitu Rp. 600.000/malam. Fasilitasnya gak banyak , hanya ada kolam renang dan restoran aja. di dalam kamarnya pun hanya tempat tidur aja, gk ada TV, gak ada Wifi, coffe and tea maker aja gak ada. Di kamar cuma disediain 2 botol air mineral , dental kit, dan 2 handuk aja. Saung Kendang yg gw tempatin itu ada 3 lantai, yang lantai paling bawah itu kamar mandi. kamar mandinya didesain semi tradisional, lantainya terbuat dari semen, terus wastafelnya juga terbuat dari batu alam. Di lantai kedua tempat santai-santai ,ada ayunan dan mainan congklak. Waktu siang anginnya semilir bikin ngantuk. Lantai paling atas itu untuk tidurnya, jadi di atas hanya ada tempat tidur yang menghadap ke perkotaan.kalau malam enak banget ngeliatin lampu kota yang kelap kelip.


bukit saung bambu

saung  kendang
Saung Kendang

saung kendang
santai bersama keluarga


suasana kalau malam..pemandangan lampu kota

nah alhamdulillah kita di kasih kesempatan buat masuk ke Saung Patuha. Saung ini lokasinya paling enak di antara 3 saung lainnya. Kamar mandi saung patuha berada di lantai pertama, karena hanya 2 lantai aja. lantai paling atas juga hanya ada tempat tidur aja..tapi saung ini saung favorite untuk yang honeymoon, karena lokasinya yang menghadap langsung ke gunung patuha dan perkotaan yang sangat jelas. jadi lebih enak pemandangannya , kalau saung kendang yang gw tempatin itu masih kehalang sama pohon dan view perkotaannya sedikit aja.


Bukit saung bambu
saung patuha

numpang photo di saung patuha, orang yang honeymoonnya udah pulang hahah...


saung patuha ini  banyak lhooo di pakai untuk honeymoon. emang lokasinya itu sepi, jauh dr perkotaan juga, terus disini tuh ruang lingkupnya kecil jd gak akan serame hotel yang lain.
oh iya track jalan ke bukit saung bambu ini agak curam, tapi masih aman di lalui mobil , cuma agak ngeri aja gt terus agak susah juga nyari jalannya. kemaren gw pake GPS tp alhamdulillah gk di bawa nyasar(soalnya Gps itu suka error di bawa nyasar) usahakan kalau kesana, pakai mobil yang sehat ya..cek rem dan lain-lainya jadi aman saat di bawa naik turun jalannya.

bukit saung bambu
suasana menjelang malam,,





sarapan pagi

sarapan pagi

Sarapan paginya diantar ke saung, dapet pisang goreng dan teh panas, selang beberapa jam kemudian di anter lagi nasi goreng. disini sarapannya gk prasmanan dan gk bisa milih juga. tapi untuk rasa disini enak2 sih, waktu sorenya kita nyobain makan cemilan dan makanan berat di restonya. beli cireng yang harganya 25.000 tapi cirengnya gede2 banget, sosis bakar, paket nasi ayam, dan mie tek tek. untuk rasa semua nya enak. Kisaran harga restonya itu dari 25000-150.000. Resto bukit saung bambu ini di buka juga untuk umum. 

di bukit saung bambu ini pelayannya yg gw liat cuma 2 orang aja, ya recepsionisnya, koki nya, tukang parkirnya, yg angkat koper kita juga orang2nya itu-itu juga. Gak tau dah kenapa karyawannya dikit gitu. apa karena ini B&B (bed & breakfast) gitu kali ya jd gk perlu karyawan banyak atau emang itu penginapan lagi mau bangkrut..soalnya gw nemuin bacaan di atasnya itu “di jual” makanya karyawannya sedikit.  karena karyawannya sedikit jd kerja mereka juga gk maksimal, banyak debu banget di restonya juga. emang sih ya anginnya kenceng jadi bawa debu, yaaa tapi klo di bersihin tiap hari gk setebel itu juga sampai ada sarang laba2 di bunga2annya. cermin kamad juga sepertinya gk sempet mereka bersihin jd debuan. Padahal yang gw liat nih penginapannya sabtu minggu full lho..penuh sampai ke imah jendela. Tapi mereka kayak ngebiarin aja gt debunya..terus ngerapihin piring atau gelas yg udah di pakai juga luaaamaaa banget ..pesanan gw makan sore aja di resto di rapihinnya malem. yaa karena cuma ada 2 orang itu jdnya mereka kewalahan.


pojok bacaan


Kolamrenangnya juga sayang banget saat kita kesana gk bisa di pake karena kotor dan belum di bersihin, mereka beralasan klo sekarang gk ujan2 dan kekeringan. hmm tapi kan klo air kolam renang kan bukan dari hujan kenapa gk di bersihin aja gitu ya..massa alesannya karena kekeringan,,malah klo hujan dingin juga kali berenangnya. hmm itu alasan aja biar mereka gk cape bersihin.

sebenernya karyawannya itu gesit kalau buat ngelayanin tamu, cepet tanggap gitu responnya.
Makanan yang mereka buat juga enak2. jadi sebenernya penginapan bukit saung bambu ini rekomen banget,, cuma masalah kebersihannya aja.
untuk lahan parkir juga sedikit jd kita parkir ya paralel.. gk ada tempat lagi.

untuk lebih jelasnya ke channel youtube aja yuuk , jangan lupa subscribe nya yaaaa



selamat berlibur

Fasha Holiday . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates