Wednesday, September 11, 2019


private glamping


Ada penginapan baru di bogor, masih grand opening bangeeet dan harganya masih promo. penginapan ini berkonsep private glamping. Suasananya sih kayak cottage atau resort gitu. Disini cuma sedia 7 unit aja ,gak banyak. Waktu gw kesana baru ada 4 unit kamar yang ready, yaitu Kelapa tent, honje tent , bamboo tent dan kemuning tent. Untuk Harga semuanya sama yaitu Rp. 1.100.000/malam. Tau gak, harga promo ini sudah include makan malam 3 orang dan sarapan pagi. Beruntung gw dapet makan malam dan sarapan pagi 4 orang, 2 dewasa dan 2 anak-anak.

taneuh polaris
tampak depan kemuning tent

taneuh polaris
bagian dalam tenda

tidak ada kemasan air mineral ya, mereka menyediakan tempat air yang dapat diisi ulang

kamar mandi

taneuh polaris
dalam kamar mandi ( saat ini hanya kemuning tent yang bathubnya ada di dalam)


Tiap type tenda semua kapasitasnya sama 2 dewasa dan 2 anak, tetapi mereka juga menyediakan extra bed dan extra tent juga. Yang membedakan hanya interior dan bagian kamar mandinya saja. Kalau kamar mandi yang lain bathtubnya ada di luar , hanya kemuning tent yang saat ini bathubnya berada di dalam kamar mandi.

ini honje tent

kamar mandi dan bathub bamboo tent (gambar ini di ambil dr IG taneuh polaris) lupa photo

kelapa tent ( gambar di ambil dr IG taneuh polaris)


Saat makan malam disini yang kita agak bingung, soalnya kita gk di kasih menu. Pas nanya sama pelayannya katanya sesuai chefnya yang ngasih, waduh gw deg2an nih takut gak sesuai selera aja. karena kita gk bisa milih, tergantung chef nya aja . Makanan dateng pertama makanan anak2 yaitu ayam panggang, rasanya enak, terus yang kedua baru makanan gw sama suami, gak tau namanya apa, yang gw liat daging dan toge. Alhamdulillah pas di cobain ternyata enaaaaak dan cocok di lidah.

makan malam..gak tau dah nama menu nya apaan..tapi ini enaaak


ini ayam panggang klo gak salah ya hahaha..ini menu anak2 ..

taneuh polaris
kandang ayam resto

Bar atau cafe saat malam hari

bisa bakar api unggun juga lho..kalian jangan lupa bawa jagung sendiri ya ..

pesan minuman dari cafenya sambil nungguin anak2 main di api unggun


Pas sarapan pagi juga gitu, saat kita dateng buat breakfast, managernya langsung bilang sudah disiapkan di garden ya untuk sarapannya. wuuiih mantaap kan jarang2 kita sarapan di halaman kebun sambil menikmati udara pagi. jreng2 harap2 cemas untuk menunya lagi, karena seperti malam , sarapan kita tergantung chef nya aja. datanglah jus semangka 4 gelas, air mineral, teh hangat, sepiring sarapan dengan isi roti panggang, scramble egg,  sosis,dan hash brown. Gak ada prasmanan seperti hotel yang lain. Tapi buat gw sih seneng2 aja kayak ini, selain dapet suasananya yang enak banget beda dari yang lain kan. saat nanya sama pak hans ( managernya siap banget, selalu ada) kenapa kita gak bisa pilih menu katanya sih karena sedikit orangnya , jadi daripada mubajir  kalau buat prasmanan jadi mereka langsung buat satu menu aja. itu juga mereka deg2an takut gak suka , tapi setelah survei beberapa tamu semua pada suka.

breakfast
sarapannya disini..kereeen yaaaaa

menu sarapan pagi


mari sarapan...


disini belum ada permainan anak2nya, masih banyak yang di bangun . jadi kalian yang bawa nak2 bawa sedikit mainan ya ,biar anak2 juga gak bosen. disini gak ada wifi dan tv. Jadi usahakan anak2 dan orang tua bener2 menyatu dengan alam ,,no gadgeeeet.
Katanya sih semua unit tenda dan permainan anak2 akhir tahun 2019 baru rampung semuanya, yang gw liat sih ya, sepertinya chefnya yang masak yang punya taneuh polaris ini, dia chef juga, pelukis juga, boss juga . Nah yang kemaren ketemu kita terus, gak tau managernya atau bagaian apalah ya hahaha,,abisnya gara2 suami nanya2 info tentang taneuh polaris ini dia  jadi ada terus. namanya klo gak salah pak hans. dan dia baik banget.


yg pake baju garis2 itu pak hans namanya klo gak salah haha..





Buat gw , taneuh polaris ini rekomen banget buat kalian yang butuh suasana baru, suasana yang tenang, karena disinikan gk terlalu rame banget. Oh Iya kita juga di tawarin untuk hiking ke gunung salak, dapet guide/pemandu dari taneuh polaris, free ya. tapi kemaren gw ngasih tips lah ya ,kasian hehe. kita jalan ke gunung cuma sampai Suaka Elang camping area aja pas di bagian hutan pinusnya aja, tadinya mau berenang di sungainya eeew ternyata sungainya kering.


ini sewaktu hiking ke hutan pinus gunung salak



setelah sampai di hutan pinus (suaka elang camping area)




oh iya untuk booking, kalian kontak WA nya aja bisa langsung cari IG resminya  " TANEUH POLARIS ". karena WA dan iGnya di pegang langsung boss nya jadi agak lama responnya.
kalau yang mau booking harus jauh2 hari ya, karena ini unit kamar yang disewakannya juga sedikit jadi pasti full terus.

selamat berlibur yaaaaa...

bisa liat liputan reviewnya disini ...lansung klik ajaaa yaaaa, di subscribe lhoo jangan lupa..


1 komentar:

hi mau tanya, boleh minta contact untuk booking polaris, saya coba hubungin yang ada di bio tapi gak direspon2. terima kasih

REPLY

Fasha Holiday . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates