Monday, September 2, 2019


Assalamualaikum....

Ada yang udah pernah ke Lakeside glamping rancabali ciwidey??...Kalau gw baru kemaren hahah,,sedikit mau review nih yaaaa...siapa tau bisa jadi referensi liburan kalian di akhir pekan.

Lakeside glamping ini udah ada dari tahun 2016 klo gak salah ya hehe.. makanya pas  kesana banyak yang lagi diperbaiki  tempat wisata dan tenda2nya, dan perlu di garis bawahi nih ya, kalau mau nginep disana tolong kalian reservasi terlebih dulu, jangan on the spot, karena gk akan dapet kamar,, glamping lake side ini selalu penuh. Booking sebulan sebelum kalian menginap atau minimal 2 minggu. Sayangnya, untuk reservasi glamping ini gak kerjasama dengan aplikasi travel tapi langsung aja via WA nya ya ..untuk kontaknya bisa lihat di "IG LAKESIDE GLAMPING RANCABALI''. 

parkir mobil bisa didepan tendanya.


Untuk kisaran harga keseluruhan tipe tenda dari harga Rp. 1.400.000 - Rp.3.000.000,- /malam. Kemaren gw booking tipe tenda Lakeside tent dengan harga 1.800.000/malam, kebetulan kedapetan mahaaaaal, karena jatuh di hari besar dan weekend pula. (apes hahaha).

dari harga segitu untuk fasiltas jauuuuh banget , karena didalam kamar atau didalam tenda itu hanya ada tempat tidur, kamar mandi dan gula, kopi, teh dan air mineral 2 botol dan pemanas air, udah gitu aja
lakeside gamping rancabali





Harusnya sih ya harganya jangan segitu,,1 jutaan laaah bisa, soalnya emang minim fasilitas aja, udah gitu anak2 usia 4 tahun dan 6 tahun aja breakfastnya bayar lagi  Rp. 50.000 perorang. Diglamping ini mungkin dimahalin karena pemandangannya yang emang keren banget. Apalagi view depan tenda, masyaAllah super banget pemandangannya. Gak bosen gituuu liatnya.  


Oh iya lupa, di glamping lakeside ini gak cuma penginapan aja, ada juga tempat wisata yang dibuka untuk umum tanpa harus nginep ditendanya. Wisatanya yaitu batu cinta, taman kelinci, jembatan pinisi, kapal pinisi, golesat, naik perahu untuk keliling danau. Tamu yang menginap di glamping dapet free tiket untuk masuknya alias gratis masuk kemana aja. 
Yang ingin masuk tanpa menginap biasanya didepan pintu masuk langsung bayar tiket masuk dan bayar tiket wisata yang mau dikunjungi. Ada harga tiket terusan (masuk kesemua wahana) atau tiket masuk masing2 aja. Tiket masuk perwahana ada yang 10.000 - 25.000perorang. Kecuali naik perahu ya, bayar langsung ke tukang perahunya , itu bisa dinego lagi ke si mang perahunya hahaha.

gelang sakti untuk yang menginap dapet free tiket mauk ke tiap wahana ya.kecuali perahu..







lakeside glamping rancabali
Golesat , tiket Rp.50.000/satu golesat. 




glamping ranca bali
Teras bintang


Disini ada beberapa tipe tenda, ada sayang heulang dengan kapasitas 2-4 orang yang berada didepan sebelum masuk wilayah resto pinisinya. Family tent kapasitas 4 sampai 10 orang yang berada di dalam wilayah resto pinisi, Lakeside tent kapasitas 2-5 orang berada ditepi pinggir danau, tenda ini favorite untuk para tamu menginap. Lokasinya berdekatan dengan family tent dan resto pinisinya.
Keong tent kapasitas 4-8 orang. Lokasinya agak lebih jauh dari resto pinisi dan tenda yang lainnya. keong tent ini malah lebih deket ke teras bintang. Kisaran harga udah disebutin diatas ya. 

Malamnya kita coba makan malam di restoran pinisinya. Untuk harga sih ya masih wajar, kita pesen bandrek , dan roti bakar. Saran nih ya klo mau nginep disana kalian jangan lupa bawa bandrek sendiri aja , soalnya gk cukup minum sekali hahaha. Kan pas tuh ya dingin2 minum yang hangat2 . Kaka mah malah beli minuman dingin yogurt yang kata gw rasanya enakan cimori hahaha. 

cemilan di malam hari 

Menu breakfastnya itu kurang variatif banget, untuk rasa sih enak, sayangnya saat kita datang kesana sekitar jam 8 banyak makanan yang habis dan gk diisi ulang padahal waktu jam makan masih sampai jam 10 , seperti buah2an aja udah abis, roti bakar juga sama, bubur juga abis. Jadi banyak yang kosong saat giliran kita mau sarapan. Gak tau kenapa gk diisi lagi atau pengisiannya kurang cepet.

selebihnya sih ya di glamping ini yang paling nyenengin itu yaaa pemandangannya aja. Saat kalian mau kesini jangan lupa bawa jaket dan kawan2nya. Karena saat malam hari itu dingin banget dan angin yang masuk ke tenda pun kerasa banget. 

Kalau menurut gw sayang banget yang masuk ke glamping hanya untuk masuk kewahananya aja tanpa menginap. Soalnya kan ya lokasinya juga jauh , terus kalian gak bisa juga kan masuk2 ke wilayah penginapannya cuma buat photo2 aja. Jadi mendingan kalau mau ke lakeside glamping coba penginapannya. Oh iya disamping tenda juga disediain tempat untuk bakar2an ,kalian tinggal bawa aja arang , yang buat panggangnya , atau kayu , jagung, ubi, dan teman2nya .

untuk lebih jelasnya kalian bisa lihat liputannya langsung di youtube yaaaak...sekalian disubscribe biar gak ketinggalan review penginapan yang lainnya.








Fasha Holiday . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates