Friday, December 17, 2021

  


Sesuai judul diatas, gw mau cerita liburan di hau citumang, tempatnya ada dipangandaran. Gw sih udah pernah ke pangandaran tapi biasanya ke pantainya. Kali ini bukan ke pantai tapi ke sungai citumangnya. 




Buat jalan kesana gw dibantu GPS,kita keluar kertajati dan lewatin majalengka, sekitar 6 jam waktu tempuh kesana dari karawang. Kita ngelewatin naik turun gunung dan banyak jalan yang rawan longsong. Dan alhamdulillah saat kesana gak ujan , cuacanya cerah banget. Perjalanannya sih gak macet, tapi waktu kearah citumangnya itu agak sempit jalannya. 

Sampai sana ada plang OBYEK WISATA CITUMANG, jadi kita belok kesana. dan tepat banget HAu citumang ini berada di belakang BODYRAFTING Citumang. Saat kesitu kita hampir bingung pas nanya ke orang yang ada disana tinggal belok kanan aja udah nyampe.

Lahan parkir Hau Citumangnya kecil jadi kita dialihkan parkir di lahan parkir bodyraftingnya, punya niat klo parkiran kosong mobil mau dipindahin aja.

Kita mau checkin dulu, harga yang kita booking di traveloka sama harga yang di Hau citumangnya itu lebih murah di traveloka. 

kita booking yang deluxe kontainer, fasilitas dalemnya gak begitu lengkap kayak kamar hotel biasanya, disini cuma disediain 2 botol air mineral doang. Udah itu aja gak ada, kopi, teh, apalagi buat pemanas air. Bocil dah siap2 bawa popmie tapi gak bisa buat pop mie hahaha..

Sebenernya Nama Penginapannya itu Hau Eco Lodges Citumang,,,tapi terkenalnya di iG itu Hau citumang.konsepnya itu penginapan di kontainer. Ada 3 type kamar disana , Kontainer , deluxe kontainer, glamping. Yang kontainer favorite para tamu soalnya pemandangannya langsung ke sungai citumangnya.

nih gw kasih list harga penginapannya ya..tapi kalian bisa bandingin harganya di aplikasi booking buat dapetin harga yang lebih murah .

Nah klo gw nginepnya di Deluxe Kontainernya, awalnya emang pengen nginep dikontainernya tapi kayaknya suami gw pas booking gak nyambung juga pas ngobrol, jadi salah ekpektasi juga pas dateng krn awalnya gw kira di kontainer.  

disana serunya kita bisa main aiar langsung di sungai citumangnya sih, airnya jernih.Terus disediain Kano juga buat main di sungainya. Gak lupa sama pelampungnya juga biar aman guys, karena ada bagian sungai yang dalemnya 2 meter. Fasilitas itu udah gratis.



 Abis main air pada laper semua jadi kita mandi terus ganti baju lanjut makan di restorannya. Orderan yang dipesen standar aja, karena disana juga nyediain menunya juga yang murah meriah. Tapi kayaknya yang pesenan gw nasi gorengnya keasinan. yang lainnya aman. terus pas gw ngomong sama si kakanya malah dia cuek aja gitu gak minta maaf atau gimana gitu, cuma bilang "oh asin ya bu" ..hmm udahalah gw males perpanjang...

daaaan lebih kaget lagi saat sarapan, menunya cuma Nasi kuning, telor ceplok, abon, kerupuk dan roti tawar . Yang awalnya gw pikir makanannya belom siap semua ternyata emang segitu doang. Rasanya ya lumayan tapi ya kali menunya cuma segitu, ada ayam goreng gitu, atau telornya di balado gt, gak cuma telur ceploook doang sama abon. Kan bingung juga gw bayar Kamar dengan harga 1.1140.000  via traveloka dapet sarapan makan cuma Nasi kuning, telor ceplok dan abon atau Roti tawar. sedangkan gw klo sarapan di hotel dengan harga segitu bisa dapet banyak menuuuuuuuuuu. Nasi kuning telor ceplok dan abon klo diitung paling 7000-8000 atau malah 5000, gw aja kalau beli nasi kuning dilanggangan gw aja bisa lengkap cuma bayar 15.000 lah ini ,,hmmm sudahlah ...

Semoga bisa diperbaiki dan lebih bervariasi sarapannya. Padahal tempatnya itu udah oke banget loohh.. tapi hanya sedikit aja diperbaiki lagi.

Pulangnya karena gw liat GPS lagi dan liat waktu tempuh tercepatnya gw ambil arah yang baru, bukan arah yang ke majalengka lagi, tapi ke Cilacap, cumaaa jalanannya itu ngelewati gunung yang jalanannya curam banget, belokannya patah, udah gitu tanjakannya juga curam, wah kayaknya salah pilih jalan , sepanjang jalan gw istigfar terus karena emang serem banget. Jalananya sih di aspal bagus yaaa tapi itu curam banget ,,bener-bener dah sereeeeem udah gitu lama banget lagi jalan naik turunnya. 

kalau kalian mau kesana dipastikan kendaraannya sehat ya, Remnya juga di cek, harus full bensin karena sepanjang jalan arah pulang itu minim pom bensin apalagi yang di gunung..aduuuhh kapok lewat sana lagi. 


cek review lengkapnya di youtub channel CHECKIN YUUK aja ya ...



Selamat berlibur.....


Fasha Holiday . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates